Kamis, 17 Juli 2008

POSITIF THINKING AJA

Kadang kesabaran di uji waktu duduk di Kasir, seperti kejadian saat seorang konsumen keluar jalur antrian untuk mendapatkan giliran transaksi dikasir terlebih dulu, alasannya karena barangnya cuma satu item atau sedang terburu-buru, jadilah konsumen tadi membayar dari arah samping kasir, kejadian seperti ini perlu cara yang bijak dalam menanganinya, biasanya saya kembali menayakan kepada Konsumen yang ada di antrian apakah mengiklaskan konsumen tadi untuk mendahului??Kalau jawaban iya saya baru berani melayani transaksinya kalau ada yang keliatan nesu yah saya ga berani, kadang juga kalau ada kejadian seperti ini jadi berpikiran positif “Ya Allah...,ga sabar benar nih orang mau membagi rejeki ”

Berpikir Positif jangan pas enaknya aja justru pada saat yg ga enak itu yang perlu, cth : saat ada konsumen yang salah beli susu, aturannya dia beli Lactogen 1 eh malah Lactogen 2 yang ke ambil, akhirnya di tukar, pas mau tukar barang kita lagi kosong, jadinya kan ga ada transaksi, kadang pengen marah, tapi sudahlah dari pada mengotori hati, ambil positifnya aja, “Ya Allah...,mungkin belum Rejeki Hamba, berikan ganti transaksi yang lebih besar nilainya” kalau sudah berpikir begitu adem rasanya dihati......boleh dipraktekan.......